SERVICE MANAGEMENT BASED ON PERFORMANCE EVALUATION AT LLDIKTI REGION IV JAWA BARAT & BANTEN

Manajemen Layanan Bebasis Evaluasi Kinerja Pada LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat & Banten

Authors

DOI:

https://doi.org/10.37606/publik.v10i3.738

Keywords:

Evaluasi, Kinerja, Layanan, Manajemen, Sumber daya manusia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dari sebuah Lembaga menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode tersebut dipilih agar penulis dapat mendeskripsikan keadaan yang diamati secara tepat sesuai fakta yang ada dan relevan dengan permasalahan yang ada yaitu Manajemen Layanan Dan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja. Pencapaian kinerja LLDIKTI 4 pada tahun 2022 dari 7 Indikator Kinerja Kegiatan yang ditetapkan sebanyak 57% atau 4 IKK telah mencapai bahkan melebihi target, sedangkan 43% atau sebanyak 3 IKK tidak dapat mencapai target. Sama seperti pada tahun 2021 yaitu sebanyak 57% target yang telah tercapai, namun secara spesifik ada peningkatan kualitas layanan yang sangat signifikan yang berarti mengindikasikan implementasi dari perencanaan program yang telah ditetapkan telah berjalan dengan baik adanya progres yang baik dari tahun ke tahun menandakan LLDIKTI Wilayah 4 sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan jika dilihat dari 5 dimensi kinerja yaitu produktivitas, responsivitas, responsibilitas, akuntanbilitas, dan kualitas layanan, dari ke 5 indikator tersebut sudah diterapkan dengan sangat baik sehingga layanan yang diberikan sudah optimal baik dari segi sarana maupun prasarana yang dapat menunjang aktivitas layanan.

Downloads

Published

2023-08-14