BUDAYA ORGANISASI PADA TIM PENGGERAK PKK DI DESA PONELO KECAMATAN KEPULAUAN KABUPATEN GORONTALO UTARA

  • Nolfi S. Tueno STIA Bina Taruna Gorontalo
Keywords: Budaya, Organisasi, Tim, Penggerak, PKK

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Budaya Organisasi Pada Tim penggerak PKK Di Desa Ponelo Kecamatan Kepulauan Kabupaten Gorontalo Utara. Dengan fokus penelitian yaitu tanggung jawab, Kerja Sama dan Inivatif. Dalam rangka mengungkapkan permasalahan Budaya Organisasi Pada Tim penggerak PKK Di Desa Ponelo Kecamatan Kepulauan Kabupaten Gorontalo Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan  adalah teknik observasi, wawancara dan pencatatan data sekunder. Sesuai dengan jenis penelitian yang digunakan, maka teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif.

Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa budaya tanggung jawab, kerjasama dan inovatif pengurus serta anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) di desa Ponelo Kecamatan Ponelo Kepulauan Kabupaten Gorontalo Utara masih kurang.

Berdasarkan kesimpulan tersebut maka disarankan agar ditingkatkan budaya budaya tanggung jawab, budaya kerjasama, jiwa inovatif pengurus serta anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) di desa Ponelo Kecamatan Ponelo Kepulauan Kabupaten Gororntalo Utara.

 

Kata Kunci:  Budaya, Organisasi, Tim, Penggerak, PKK

Published
2020-01-10