PENGARUH MARKETING MIX 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SANGKAR MAS DESA DAWUHAN MANGLI SUKOWONO JEMBER
DOI:
https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.263Keywords:
Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix 4P terhadap keputusan pembelian konsumen pada Sangkar Mas Desa Dawuhan Mangli Sukowono Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sumber data yang digunakan berupa kuesioner kepada konsumen Sangkar Mas Desa Dawuhan Mangli Sukowono Jember sebanyak 80 responden. Teknik pengambilah sampel dipilih secara kebetulan dengan teknik analisis berupa uji statistic deskriptif, uji instrument data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, uji heteroskedasitas), analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji-t, koefisien determinasi). Hasil analisis regresi linier berganda menggunakan uji-t yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.