PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM

Authors

  • Nurul Aisyah Universitas Muhammadiyah Jember
  • Haris Hermawan Universitas Muhammadiyah Jember
  • Ahmad Izzuddin Universitas Muhammadiyah Jember

DOI:

https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.259

Keywords:

Islamic Branding, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh Islamic Branding dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Pada Badan Usaha Milik Desa Pondokrejo yaitu Amanah Mart. Populasi penelitian ini adalah masyarakat desa Pondokrejo, dengan sampel penelitian sebanyak 75 responden yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Dan data penelitian berasal dari kuisioner yang dibuat dengan skala likert dan dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Pada era moderen ini, praktik Islamic Branding telah mendapatkan perhatian yang cukup luas dikalangan akademisi dan praktisi dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa ahli mengatakan bahwa konsep Islamic Branding semakin diminati oleh para konsumen, hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk-produk baru ataupun produk lama yang mulai memiliki sertifikasi halal. Hasil penelitian menyatakan bahwa islamic branding tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim BUMDESAmanah MarPondokrejo, dan Kualitas produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen muslim BUMDESAmanah Mar Pondokrejo.

Downloads

Published

2022-02-25