PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.258Keywords:
Lokasi, Harga, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi dan harga terdapat minat beli konsumen pada BUMDes Ajong Rejo. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif sedangkan alat penelitian yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan mengambil sampel sebanyak 60 responden yang berkunjung pada BUMDes Ajong Rejo. Dari hasil tersebut lokasi berpengaruh secara parsial sebesar 0,014 < 0,05 terhadap minat beli pada BUMDes Ajong Rejo. Harga berpengaruh secara parsial sebesar 0,007 < 0,05 terhadap minat beli pada BUMDes Ajong Rejo. Lokasi dan harga berpengaruh secara simultan dengan nilai f - hitung 16,594 > f – tabel 3,16. Dan hasil uji R2 nilai R Square sebesar 0,346, hal ini menggandung arti bahwa pengaruh X1 (lokasi) dan X2 (harga) secara simultan terhadap Y (minat beli) sebesar 34,2 %. Saran dari hasil penelitian ini sebaiknya BUMDes Ajong Rejo dapat mempertahankan dalam pemilihan lokasi dan penetapan harga jual untuk mempertahankan minat beli konsumen terhadap BUMDes Ajong Rejo.