PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
DOI:
https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.257Keywords:
Harga, Lokasi, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan (2) pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan (3) pengaruh harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di BUMDes Amartha pada Usaha Batik Tulis. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di BUMDes Amartha pada Usaha Batik Tulis, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 55 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (2) Lokasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (3) Harga dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan.