PENGARUH KUALITAS JASA, HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN

  • Saiful Bahri Universitas Panca Marga Probolinggo
  • Umi Rahma Dhani Universitas Panca Marga Probolinggo
  • Agung Yatiningrum Universitas Panca Marga Probolinggo
  • Irwan Sisdianto Universitas Panca Marga Probolinggo
Keywords: Kualitas Jasa, Harga, Citra Perusahaan dan Loyalitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Jasa, Harga, dan Citra Perusahaan baik secara simultan maupun parsial Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Pengiriman. Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal.Sampel yang digunakan sebanyak 40 orang pelanggan. Berdasarkan hasil uji secara simultan  menunjukkan bahwanilai Fhitung lebih besar daripada  Ftabeldengan tingkat signifikansi alpha lebih kecil dari 0,05, artinya variabel Kualitas Jasa, Harga, Citra Perusahaan berpengaruh secara simultasn terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil uji secara parsialmembuktikan bahwa pengaruh Kualitas Jasa, Harga dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan menunjukkan bahwa  nilai t hitung lebih besar dari t tabel dengan signifikansi alpha lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh secara parsial terhadap variabel tidak bebasnya, sedangkan hasil perbandingan koefisien B hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Jasa Pelayanan mempunyai koefisien yang paling besar, hal ini membuktikan bahwa Kualitas Jasa Pelayanan memberikan  pengaruh paling besar terhadap Loyalitas Pelanggan

Published
2021-12-27