PENGARUH KUALITAS JASA, HARGA, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN
DOI:
https://doi.org/10.37606/publik.v8i2.245Keywords:
Kualitas Jasa, Harga, Citra Perusahaan dan LoyalitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Jasa, Harga, dan Citra Perusahaan baik secara simultan maupun parsial Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Pengiriman. Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal.Sampel yang digunakan sebanyak 40 orang pelanggan. Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwanilai Fhitung lebih besar daripada Ftabeldengan tingkat signifikansi alpha lebih kecil dari 0,05, artinya variabel Kualitas Jasa, Harga, Citra Perusahaan berpengaruh secara simultasn terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil uji secara parsialmembuktikan bahwa pengaruh Kualitas Jasa, Harga dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel dengan signifikansi alpha lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa semua variabel bebas berpengaruh secara parsial terhadap variabel tidak bebasnya, sedangkan hasil perbandingan koefisien B hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa Kualitas Jasa Pelayanan mempunyai koefisien yang paling besar, hal ini membuktikan bahwa Kualitas Jasa Pelayanan memberikan pengaruh paling besar terhadap Loyalitas Pelanggan